Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan


Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Gaya membuat bangunan rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah pemborong juga selalu melirik model itu.



Adalah PR yang besar supaya model rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari ide kamu. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang kudu diperhatikan. Karena ruang privasi ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta nuansa indah yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat membuat suasana romantis dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih tenang saat terkena cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel