Desain Rumah Minimalis Modern Ala



Desain Rumah Minimalis Modern Ala - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena model rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha juga selalu membidik model tersebut.
Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai 3 ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang kudu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara dipastikan datang dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana indah yang dapat kita buat. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang tertata, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel