Inilah Desain Rumah Minimalis Yang Modern


Inilah Desain Rumah Minimalis Yang Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Trend membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong seringnya membidik tema itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki 3 ruangan untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara saat bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tercipta suasana indah yang bisa kita buat. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih tenang ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel