Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana


Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, karena model hunian akan selalu berkembang terus menerus. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah pengusaha juga selalu membidik desain tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Jika anda belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua hal dimulai dari perencanaan kamu. Tukang cuma mengerjakan apa yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana chic yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang tertata, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih segar saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel