Keren Rumah Desain Minimalis Modern


Keren Rumah Desain Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha juga selalu melirik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua hal diawali dari ide anda. Tukang cuma mengerjakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang kudu diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan suasana alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana chic yang dapat kita buat. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih segar saat terpapar sinar mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel