Cantik Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook


Cantik Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong seringnya membidik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan desain yang baik agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung saat anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini adalah pusat dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan banyak sekali suasana indah yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang indah, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih tenang saat terpapar sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel