Elegan Desain Rumah Minimalis Modern 5x12


Elegan Desain Rumah Minimalis Modern 5x12 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab model hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu membidik model itu.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak tercover seperti datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 5x12
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru kamu. Tukang cuma mengerjakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa cantik yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kita lebih tenang saat melihat cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel