Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan


Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik tema itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal dimulai dari ide anda. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami saat anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta suasana chic yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat menciptakan suasana baru menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika terkena sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel