Desain Rumah Minimalis Modern Besar


Desain Rumah Minimalis Modern Besar - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan idaman banyak orang. Model membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat dibilang kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembangunan diawali dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang harus dipikirkan. Sebab ruang privasi ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara saat menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana indah yang bisa kamu buat. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih ceria ketika melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel