Desain Rumah Minimalis Modern Besar



Desain Rumah Minimalis Modern Besar - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Model membangun hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab model hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu membidik tema itu.
Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Besar
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini adalah pusat dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tergambar suasana chic yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih fresh ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel