Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan


Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih pemborong seringnya membidik desain itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih fresh ketika terpapar sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel