Desain Rumah Minimalis Modern Blog


Desain Rumah Minimalis Modern Blog - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Model membuat bangunan hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika dibilang baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih pemborong seringnya melirik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta nuansa cantik yang dapat kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih segar saat melihat cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel