Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali


Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa dibilang kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa semisal lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu membidik model itu.



Adalah PR yang besar agar desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana menginap maka mempunyai tiga ruang untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Bali
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara diharuskan datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tergambar suasana indah yang dapat kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa membuat suasana romantis dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika terkena sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel