Desain Rumah Minimalis Modern Leter U



Desain Rumah Minimalis Modern Leter U - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan selalu berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong seringnya membidik desain itu.
Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Leter U
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat istirahat ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta suasana indah yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa membuat nuansa romantis menggunakan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih segar ketika melihat sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel