Unik Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang


Unik Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Trend membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Adalah PR yang besar agar desain rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada view yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tergambar suasana cantik yang dapat kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang tertata, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih ceria saat terpapar sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel