Desain Rumah Minimalis Modern Type 46



Desain Rumah Minimalis Modern Type 46 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Gaya membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik tema itu.
Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak terduga seperti datangnya tamu dan berencana bermalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara diharuskan datang dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta suasana cantik yang bisa kamu buat. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih ceria saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel