Populer Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15


Populer Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Model membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya melirik model tersebut.



Adalah PR yang besar supaya model rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 6 X 15
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua hal dimulai dari ide kamu. Pekerja cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang harus diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana chic yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih ceria saat terkena sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel