Desain Rumah Minimalis Modern Type 60


Desain Rumah Minimalis Modern Type 60 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu melirik model tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tak tercover seperti datangnya tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang kudu dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana cantik yang dapat kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang tersusun, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih segar ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel