Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Trend membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu melirik model itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua hal dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang harus dipikirkan. Sebab ruang privasi ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang jika kerabat dipastikan datang dan menginap di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana cantik yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih segar saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel