Desain Rumah Minimalis Modern.Com


Desain Rumah Minimalis Modern.Com - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Gaya membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya membidik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah kita. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tercipta suasana indah yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih tenang ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel