Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu


Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Model membuat bangunan hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya melirik desain tersebut.



Adalah PR yang luar biasa agar model rumah di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Ungu
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta suasana cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih ceria ketika terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel