Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya


Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Gaya membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Dapat diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali suasana cantik yang dapat kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih ceria ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel