Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya


Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Trend membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana menginap maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana cantik yang bisa kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa membuat suasana baru dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kita lebih tenang ketika melihat cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel