Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern


Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi trend. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa dibilang kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, karena tren hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 ruangan untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tergambar suasana indah yang dapat kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih segar ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel