Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur


Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Gaya membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu membidik tema itu.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan menginap maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
14. Rooftop di atas rumah.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh hal diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang privasi ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana chic yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang tersusun, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat menciptakan suasana elegan dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih segar ketika terpapar sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel