Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern 2021


Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern 2021 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama pemborong juga selalu membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 ruangan untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2021
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang kudu diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan banyak sekali nuansa indah yang bisa kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih segar ketika terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel