Populer Desain Rumah Minimalis Modern Split Level


Populer Desain Rumah Minimalis Modern Split Level - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena desain hunian akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu membidik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana menginap maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Split Level
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembangunan dimulai dari ide anda. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang kudu dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang kalau saudara diharuskan datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana indah yang bisa kamu buat. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat menciptakan suasana baru dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kita lebih ceria ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel