Unik Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60


Unik Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Trend membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sempit.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembangunan diawali dari ide anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali suasana chic yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel