Unik Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021


Unik Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Gaya membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, karena model rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu melirik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sesak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tak tercover seperti datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2021
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua hal dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang harus diperhatikan. Karena tempat istirahat ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tergambar suasana cantik yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh ketika terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel