Desain Cat Rumah Minimalis Modern


Desain Cat Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Trend membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik banyak orang. Ditambah pemborong seringnya membidik tema tersebut.



Adalah PR yang besar agar model rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembangunan diawali dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara saat menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta nuansa cantik yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih ceria saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel