Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan


Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Model membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena model rumah akan selalu berkembang terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tak terduga misalnya datangnya tamu dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Karena tempat privasi ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan datang dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa indah yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih ceria ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel