Keren Rumah Desain Minimalis Modern


Keren Rumah Desain Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik tema tersebut.



Menjadi PR yang besar agar model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena semua hal diawali dari cetak biru anda. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena tempat istirahat ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di rumah kita. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk kerabat saat menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tergambar nuansa chic yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih fresh saat melihat sinar mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel