Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)


Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design) - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Trend membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu membidik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak tercover misalnya datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara saat bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan banyak sekali suasana chic yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kita lebih segar saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel