Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, karena tren hunian akan selalu berkembang terus menerus. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya melirik model itu.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai 3 ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa indah yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel