Desain Rumah Minimalis Jawa Modern


Desain Rumah Minimalis Jawa Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pencarian google. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya melirik tema itu.



Adalah PR yang luar biasa agar desain rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Mungkin anda belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali suasana cantik yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih fresh saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel