Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil


Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Gaya membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah pemborong juga selalu membidik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat privasi ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan datang dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tercipta suasana chic yang dapat kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat menciptakan nuansa romantis menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kita lebih fresh ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel