Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan


Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Gaya membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga seperti datangnya keluarga dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembangunan diawali dari ide kamu. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau saudara tentu ingin datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan banyak sekali suasana chic yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat nuansa elegan menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih tenang saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel