Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping


Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong seringnya membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak terduga seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang aman untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Melebar Ke Samping
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh hal diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Karena ruang istirahat ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara diharuskan datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat saat bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan banyak sekali nuansa indah yang dapat kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat melihat sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel