Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai


Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pembahasan. Trend membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana menginap maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang harus diperhatikan. Karena ruang privasi ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang kalau saudara dipastikan berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara saat bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana indah yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih segar ketika melihat cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel