Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru


Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Gaya membangun hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama pengusaha seringnya melirik tema itu.



Adalah PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua hal dimulai dari ide anda. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali jika saudara dipastikan datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tergambar nuansa chic yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih tenang saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel