Inilah Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern


Inilah Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Kalau anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang istirahat ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tergambar nuansa chic yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa menciptakan nuansa elegan menggunakan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih tenang ketika melihat cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel