Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern


Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Trend membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu melirik model tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Kalau anda belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma mengerjakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Karena tempat istirahat ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau saudara dipastikan datang dan menginap di rumah anda. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana indah yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kita lebih ceria saat terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel