Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Putih


Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Putih - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu membidik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Putih
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembangunan dimulai dari ide kamu. Pekerja cuma mengerjakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini menjadi pusat dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan datang dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta nuansa indah yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang indah, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa menciptakan suasana romantis menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih ceria saat terkena cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel