Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan


Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi trend. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembangunan diawali dari ide anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tercipta nuansa indah yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang saat melihat sinar mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel