Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai


Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pembahasan. Trend membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pengusaha seringnya melirik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah 2 Lantai
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja cuma melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara saat bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta nuansa indah yang dapat kamu buat. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih fresh saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel