Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai


Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Model membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu melirik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruang untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembangunan diawali dari perencanaan anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan suasana alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tercipta nuansa chic yang dapat kita buat. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih tenang ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel