Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping


Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Trend membangun hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya melirik desain itu.



Menjadi PR yang besar agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang kudu diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali nuansa chic yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang indah, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel