Desain Rumah Minimalis Modern Type 22


Desain Rumah Minimalis Modern Type 22 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu membidik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 22
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana indah yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih fresh saat terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel