Populer Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10


Populer Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Gaya membangun rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik model itu.



Adalah PR yang luar biasa supaya model rumah di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sesak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tak terduga misalnya datangnya tamu dan berencana menginap maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 8x10
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang harus dipikirkan. Sebab ruang privasi ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali kalau saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana chic yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa romantis dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih ceria ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel