Populer Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt


Populer Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pemborong juga selalu membidik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak tercover seperti datangnya tamu dan berencana bermalam maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang jika kerabat diharuskan datang dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tercipta nuansa cantik yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih tenang ketika melihat sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel